Ulasan Game Super Mario 64

Ulasan Game Super Mario 64Super Mario 64 adalah permainan video platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk Nintendo 64 . Itu dirilis di Jepang dan Amerika Utara pada tahun 1996 dan wilayah PAL pada tahun 1997. Ini adalah game Super Mario pertama yang menampilkan gameplay 3D , menggabungkan gameplay Super Mario tradisional , gaya visual, dan karakter dalam dunia terbuka yang luas.

Ulasan Game Super Mario 64

poingame  – Di dalam game, Bowser , antagonis utama darifranchise Super Mario , menyerang kastil Princess Peach dan menyembunyikan sumber perlindungan kastil, Power Stars, di banyak dunia berbeda di dalam lukisan magis. Sebagai Mario, pemain mengumpulkan Power Stars untuk membuka kastil Princess Peach yang cukup untuk sampai ke Bowser dan menyelamatkan Princess Peach.Direktur Shigeru Miyamoto membuat game 3D Super Mario selama produksi Star Fox (1993). Pengembangan berlangsung hampir tiga tahun: sekitar satu tahun untuk desain dan dua puluh bulan untuk produksi, dimulai dengan mendesain sistem kamera virtual . Tim melanjutkan dengan mengilustrasikan model karakter 3D pada saat itu merupakan tugas yang relatif belum dicoba dan menyempurnakan gerakan sprite .

Baca Juga : Ulasan Game Slot Big Game Safari

Efek suara permainan ini direkam oleh Yoji Inagaki dan musiknya disusun oleh Koji Kondo . Super Mario 64 sangat dinantikan oleh jurnalis dan penonton video game , didorong oleh kampanye iklan dan pertunjukan di pameran dagang E3 1996. Itu mendapat pujian kritis, dengan pengulas memuji ambisi, visual, dan gameplaynya, meskipun beberapa mengkritik sistem kamera virtualnya. Ini adalah game Nintendo 64 terlaris , dengan hampir dua belas juta eksemplar terjual pada tahun 2015.

Secara retrospektif, Super Mario 64 telah dianggap sebagai salah satu video game terhebat sepanjang masa . Banyak pengembang menyebutnya sebagai pengaruh pada game platform 3D , dengan sistem kamera dinamis dan kontrol analog 360 derajat yang membentuk pola dasar baru untuk genre tersebut, seperti yang dilakukan Super Mario Bros. Itu dibuat ulang sebagai Super Mario 64 DS untuk Nintendo DS pada tahun 2004, dan sejak itu telah dipindahkan ke konsol Nintendo lainnya. Gim ini telah menarik banyak pengikut , menelurkan banyak fangames , besarkehadiran speedrunning , dan rumor abadi seputar fitur game.

Kontrol

Virtual camera system in Super Mario 64

Dari kiri ke kanan searah jarum jam, antarmuka menunjukkan jumlah nyawa ekstra , poin kesehatan yang tersisa, koin yang diperoleh, Power Stars yang dikumpulkan sepanjang permainan, dan konfigurasi kamera. Tiga tangkapan layar menunjukkan kamera berputar secara otomatis untuk menunjukkan jalur.Super Mario 64 adalah platformer 3D di mana pemain mengontrol Mario melalui berbagai jalur. Kemampuan Mario jauh lebih beragam dari pada game sebelumnya.

Baca Juga : Game Aksi-Petualangan Terbaik Untuk Dimainkan

Dia bisa berjalan, berlari, melompat, berjongkok, merangkak, memanjat, berenang, menendang, mengambil benda, dan meninju menggunakan tongkat dan tombol analog pengontrol permainan . Dia dapat melakukan lompatan khusus dengan menggabungkan lompatan biasa dengan tindakan lain, termasuk lompatan ganda dan tiga kali lipat, lompat jauh , jungkir balik , dan lompat dinding . Pemain dapat menyesuaikan kamera dioperasikan oleh Mario yang menyiarkan Lakitu dan beralih antara orang pertamadan tampilan orang ketiga.

Kesehatan, kehidupan, dan power-up

Tidak seperti kebanyakan pendahulunya, Super Mario 64 menggunakan sistem poin kesehatan , diwakili oleh bentuk pai yang terdiri dari delapan segmen. Jika Mario mengalami kerusakan, dia dapat memulihkan kesehatannya dengan mengumpulkan tiga jenis koin kuning, yang mengisi kembali satu segmen; merah, sama dengan dua koin kuning; dan biru, sama dengan lima koin kuning atau dengan berjalan melewati jantung yang berputar. Di bawah air, kesehatan Mario malah menunjukkan berapa lama dia bisa menahan napas, perlahan berkurang saat berada di bawah air dan pulih kembali saat dia muncul ke permukaan.

Seperti pada game Super Mario sebelumnya, ia memulai dengan sejumlah nyawa ekstra, hilang ketika kesehatannya habis atau dia jatuh ke jurang maut. Permainan berakhir jika Mario kehilangan seluruh nyawanya. Ketika Mario menyelesaikan kursus, dia mendapatkan kehidupan untuk setiap lima puluh koin kuning yang dikumpulkan pemain, dan jamur kehidupan ekstra disembunyikan di berbagai tempat seperti pohon dan dapat mengejar Mario di udara atau jatuh ke tanah dan menghilang segera jika tidak dikumpulkan.Dengan tidak adanya power-up yang biasanya ditemukan di game sebelumnya, seperti Super Mushroom dan Fire Flower , tiga warna balok tembus pandang merah, hijau, dan biru muncul di banyak tahapan.

Tiga sakelar dengan warna yang sama dapat ditemukan di area rahasia yang mengubah blok yang sesuai menjadi padat dan memungkinkan Mario mendapatkan tiga jenis power-up tutup khusus. Tutup Sayap memungkinkan Mario untuk terbang setelah melakukan lompatan tiga atau ditembakkan dari meriam ; Tutup Logam membuatnya kebal terhadap musuh, api, gas berbahaya, memungkinkannya menahan angin dan arus air, melakukan gerakan darat di bawah air, dan memiliki kapasitas udara tak terbatas di bawah air; dan Vanish Cap membuatnya sebagian tidak material dan kebal, dan memungkinkan dia berjalan melewati beberapa rintangan. Sebuah cangkang tersisa setelah menginjak Koopa Troopa , yang dapat digunakan Mario untuk berselancar di air, lahar, dan pasir apung.